28 February 2019

TIMNAS U-22 INDONESIA COME BACK DI PIALA AFF 2019

Kabar mengembirakan datang dari dunia sepak bola tanah air kita. Kali ini Timnas U-22 Indonesia berhasil menyambet gelar juara di piala Aff 2019 yang di selenggarakan di negara kamboja. Pada saaat laga final Timnas U-22 Indonesia bertemu dengan Timnas U-22 Thailand yang pemainnya sedang dalam ON FIRE, Namun tak di sangka-sangka Timnas U-22 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand yang julukan nya tim Gajah Putih dengan skor 2 : 1.

Timnas Indonesia pada saat laga memang mempunyai andil besar dalam pertandingan tersebut.Pengusaan bola pada menit pertama sangatlah apik. Bermain di Stadion Phnom Penh Kamboja selasa malam. Timnas U-22 Indonesia memang membuat strategi menyerang di awal babak pertama. Kita bisa saksikan pada awal laga pertandingan tersebut Indonesia hampir saja mencetak Goal ketika Witan Sulaiman berhasil mengobrak-abrik pertahanan bek kanan Timnas Thailand dan memberi umpan manis yang di tuju ke straiker muda kita Marinus Wanewar di depan gawang Thailand tetapi sangat di sayangkan Marinus Wanewar gagal menyambut umpan yang di berikan oleh Witan Sulaiman tetapi di belakang Marinus Wanewar masih ada pemain Timnas Indonesia Osvaldo Haay dapat mengambil bola yang di umpan oleh Witan Sulaiman namun tembakan Osvaldo Haay masih bisa di tepis oleh kiper Timnas Thailand Korraphat Nareechan.

Pada 15 menit awal Indonesia memang mendominasi pertandingan setelah itu Timnas Thailand berhasil mengimbangi permainan Timnas U-22 Indonesia dan beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia yang di jaga oleh Awan Setho Raharjo. Pada menit ke-19 Thailand hampir saja menciptakan keunggulan melalui sepak pojok Indonesia beruntung tendangan salah satu pemain Timnas Thailand masih bisa di blog oleh Asnawi Mangkualam .

Pada akhir-akhir babak pertama Witan Sulaiman juga mengancam penjaga gawang Timnas Thailand. Menerima sodoran bola pacu dari Asnawi Mangkualam namun Witan Sulaiman gagal mengeksekusi bola karena tendangan yang di tembak Witan Sulaiman masih terlalu lemah sehingga sangat mudah di tangkap oleh penjaga gawang Timnas Thailand. Babak pertama pun berakhir kaca mata alias kosong-kosong.

Pada Awal pertandingan babak kedua Timnas Indonesia sangat sulit mencuri bola dari Timnas Thailand. Pada menit ke-57 Timnas Thailand bisa unggul terlebih dahulu dari tendangan bebas yang di beri umpan lambung oleh rekan 1 timnya di kotak pinalti. Al hasil sundulan dari kapten Timnas Thailand pun mampu membobol gawang Timnas Indonesia yang di jaga Awan Setho Raharjo

Namun keunggulan Timnas Thailand tidak bertahan lama. Pada menit ke-60 Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan mematikan Sani Riski Fauzi  yang sering di panggil Riski. Menerima umpan sodoran dari Gian Zola Sani Riski Fauzi pun mampu melepaskan tembakan kencangnya dari luar kotak pinalti. Bola sempat membentur pemain belakang Timnas Thailand sehingga bola berbelok arah dan tidak dapat di tepis oleh penjaga gawang Timnas Thailand Skor menjadi 1 sama.

Timnas U-22 Indonesia semakin percaya diri dan bersemangat untuk bisa memenangkan pertandingan final melawan Thailand. Perjuangan Timnas Indonesia membuahkan hasil pada menit ke-63 Timnas Indonesia justru berbalik unggul. Pemain Timnas Thailand melakukan pelanggaran terhadap Osvaldo Haay di sisi kanan pertahanan Timnas Thailand sehingga memberikan hadiah tendangan bebas kepada Timnas Indonesia. Kesempatan tersebut tidak di sia-sia kan oleh Timnas Indonesia. Umpan matang dari Lutfi Kamal mampu di manfaatkan oleh Osvaldo Haay dengan sundulan mematikan nya sehingga menjadi Goal ke 2 untuk Timnas Indonesia.

Tertinggal 2 : 1 membuat Timnas Thailand meningkatkan Intensitas serangan terhadap lini pertahanan Timnas U-22 Indonesia. Hal itu membuat Pelatih Timnas U-22 Indonesia Couch Indra Sjafri bertindak cepat dengan menerapkan strategi Difensif/ Pertahanan. Strategi itu sukses karena membuat sulit pemain Timnas Thailand untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia hingga di akhir-akhir pertandingan Timnas Thailand mengalami kebuntuan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Previous Post
Next Post

0 coment�rios:

Silahkan Berkomentar Untuk Kemajuan Postingan Blog