24 February 2019

CARA MENGOBATI PENYAKIT GASTRITIS

Sebelum kita membahas cara penyembuhan penyakit gastritis atau orang awam menyebutnya dengan sakit Magh, Lebih baik kita membaca terlebih dahulu apa sih Penyakit Gastritis itu, Karena di luar sana masih banyak orang tidak mengerti dengan penyakit ini karena tidak hoby nya mereka untuk membaca.

GASTRITIS/ MAGH ?

Gastritis adalah peradangan lokal atau menyebar pada mukosa lambung yang berkembang apabila mekanisme protektif mukosa lambung di penuhi dengan bakteri atau bahan iritasi lainnya.(Reeves, lockhart, 2001)
Gastritis adalah suatu peradangan yang ada di mukosa lambung yang dapat bersifat akut, kronik, difusi atau lokal.  (Silvia, 1995:251)

BAHAYA TIDAK ??


Sebenarnya penyakit ini tidak lah berbahaya tetapi jika kita biarkan lama kelamaan penyakit ini akan menjadi parah. Kondisi ini tidak berbahaya karena semua penyakit itu pasti ada obatnya jangan khawatir jika anda menderita gastritis atau sakit magh.

APA SIH PENYEBABNYA ???

Faktor yang menyebabkan kita sakit gastritis atau sakit  magh yaitu :
1. Pola hidup kita yang tidak sehat
2. Telat breakfast/ makan
3. Suka makan yang pedas-pedas
4. Stress
5. Minum-minuman Alkohol
6. Sering konsumsi obat-obatan anti nyeri, Contohnya Asam Mafenamat, Natrium diclovenat
7. Suka makan-makanan yang siap saji, Contoh Mie Instan, Bakso, Mie Ayam dan lain-lain.

APA SIH YANG HARUS DI LAKUKAN ????

Obatnya sangatlah gampang bisa kita mulai dari diri kita sendiri tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Di sini faktor utama dari penyakit ini adalah karena kelalaian kita telat makan akibat kesibukan kita sehingga lupa makan. Penyakit ini kita di anjurkan untuk makan sedikit tetapi sering agar lambung kita tetap ada isi nya, karena jika kita sudah punya penyakit magh kita harus makan 15 menit sekali dalam sehari jika lapisan mukosa lambung kita sudah menipis dan sering kambuh, Berbeda dengan mereka yang tidak punya sakit magh.

APA SIH OBATNYA ?????


Pemberian obat ini sebaiknya kita harus konsultasi dengan dokter ahlinya, sebab dokter tau kondisi fisik kita dan dosis yang akan dia berikan untuk sie penderita. Biasanya dokter menganjurkan obat-obatan anti histamin seperti : Famotidine, Cimetidine, Ranitidine, Nizatidin. Dokter- dokter juga tidak memberikan obat hanya satu jenis biasanya di lihat dari kondisi pasien dahulu. Resep dokter yang sering kita jumpai yaitu :
Ranitidine  2 x 1
omeprazol 1 x 1 (Sebelum sarapan pagi) 
Spasminal 2 x 1 (jika penderita kesakitan berat)
Dehista     3 x 1 (untuk istirahat penderita)
Syr.Antasida 3 x 1(Sebelum makan) 



Sumber Informasi Terakurat :
- Muhamad Ardiansyah.2009.Buku Medikal Bedah Untuk Mahasiswa. Jakarta.EGC
Previous Post
Next Post

0 coment�rios:

Silahkan Berkomentar Untuk Kemajuan Postingan Blog