27 February 2019

SMARTFONE KU MEMBUNUH KU

   
     Tanpa kita sadari bahwa smartfone dan media sosial sudah menjadi bagian terpenting di dalam kehidupan kita sekarang ini. Bisa kita istilahkan seperti sayur tanpa garam itu lah kata yang tepat, kalau kata emak-emak sekarang SMARTFONE itu sebutan nya adalah Setan Gepeng. Bagai candu rasanya jika kita tidak menggunakan smartfone dalam satu hari. Kita bisa sadari itu, dalam kegiatan apapun pasti kita memegang smartfone, Contohnya dalam aktivitas kita sehari-hari memasak, ngobrol, nonton Tv bahkan ke wc saja ada sebagian orang yang membawa nya.

 Jadi sebenarnya kenapa smartfone dan media sosial tidak bisa di pisahkan di zaman sekarang. Menurut pengertian smartfone secara umum adalah jenis perangkat ponsel yang banyak fitur-fitur dari ponsel biasanya, sehingga smartfone selain dapat di pergunakan sebagai bisnis (enterpreneur) oleh pengusaha media ataupun oleh masyarakat pada umumnya.(Menurut Para Ahli Ridi Ferdianan,2008)

Menurut situs wikipedia memberikan pandangan jika smartfone adalah suatu jenis telepon genggam yang memiliki berbagai kemampuan bagi penggunanya, hal ini lantaran smartfone dinilai bekerja menggunakan perangkat-perangkat lunak mengenai sistem operasi yang melebihi standar.(https://id.wikipedia.org/wiki/Telepon_genggam)
Sedangkan Media sosial adalah sarana/ media untuk berinteraksi secara online. Praktis dan beragamnya pilihan yang ada jadi alasan orang-orang untuk terus menggunakan media sosial tidak hanya untuk berkomunikasi saja, tetapi banyak kegiatan lainnya. selain itu, medsos menyebarkan informasi secara cepat dan mudah, memanjakan siapapun yang mengunakannya.

Di negara kita tercinta Indonesia raya ini merupakan penyandang predikat TER AKTIF di media sosial. Berarti media sosial bisa menjadi media yang memiliki pengaruh besar di dalam kehidupan kita. 

     Banyak hal yang harus kita waspadai jika kita selalu menggunakan smartfone dan media sosial. Sebaiknya kita sebagai manusia yang cerdas lakukan lah hal untuk membatasi penggunaan smartfone dan medsos di dalam kehidupan kita sekarang, Jangan mau di perbudak dengan teknologi. Masih banyak hal-hal yang positif yang harus kita lakukan seperti sembahyang 5 waktu, mengaji, dan bergaul dengan tetangga. Jangan berikan smartfon anda ke anak-anak kita sebab nanti mereka akan salah menggunakan nya kita harus bisa membatasi untuk anak-anak kita. 
      Perlu Kita harus ketahui bahwa smartfone itu mempunyai radiasi yang dapat menggangu perkembangan anak kita dan bisa membuat anak kita menjadi sakit. Perkembangan teknologi seperti smartfone memang mempermudahkan kita menjalani kegiatan sehari-hari. Namun di sisi lain ada ke khawatiran mengenai efek radiasi smartfone pada kesehatan. 
      Radiasi gelombang yang di terima dan dikirimkan oleh smartfone dapat menyebar ke segala arah, termasuk tubuh. Radiasi SMARTFONE tidak sama dengan radiasi jenis lain, seperti sinar X dalam foto rontgen dan CT scan, yang sudah dipastikan berbahaya jika terpapar terlalu sering.
BACA SELENGKAPNYA >>
Previous Post
Next Post

0 coment�rios:

Silahkan Berkomentar Untuk Kemajuan Postingan Blog