06 March 2019

KETAHUI : GUNAKAN MASKER SAAT BERKENDARA BAIK UNTUK KESEHATAN

   

Saat berkendara sepeda motor sering sekali kita jumpai yang namanya Polusi Udara seperti debu, asap dari kenalpot motor maupun mobil, asap dari cerobong pabrik, kabut dari kebakaran hutan dan banyak lainnya. Dari sebab itu mari kita gunakan masker saat berkendara guna untuk pertahanan tubuh kita dalam menghirup udara yang kotor dan berdebu. Pernahkah anda batuk ketika minghirup udara yang kotor dan berdebu ? Jika pernah itu lah yang akan kita rasakan jika kita tidak menggunakan masker.




Pencemaran udara merupakan masalah lingkungan yang sangat menggangu dalam kegiatan kita sehari-hari. Menurut organisasi kesehatan dunia WHO pencemaran udara merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia.  Data yang di lansir organisasi kesehatan dunia WHO yaitu lebih dari 90% penduduk di dunia menghirup udara dengan kualitas buruk. Polusi udara di anggap sebagai pembunuh terbesar mencapai 6 juta pertahun, Di negara kita Indonesia Raya korban tewas karena polusi udara mencapai 61 ribu orang atau rata-rata 25 orang meninggal per 100 ribu kapita.
Menggunakan masker saat berkendara bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk melindungi diri anda. Oleh karena itu jika kita sering sekali menghirup udara kotor maka di pastikan suatu saat kita akan terkena penyakit seperti : 

1.Batuk

2. Flu/ bersin

3. Iritasi mata

4. Alergi

5. Serangan asma

6. Peradangan paru. 

Previous Post
Next Post

0 coment�rios:

Silahkan Berkomentar Untuk Kemajuan Postingan Blog