17 August 2019

Trik Agar Mata Tidak Mudah Lelah Saat Terlalu Lama Bermain Game


Seringkali di saat kita bermain game mata kelihatan merah terasa perih dan gatal namun kita tidak menyadari hal tersebut karena ke enakan bermain game. Perlu kalian sadari bahwa mata itu adalah indra yang sensitif dan harus kita jaga karena mata merupakan organ tubuh yang paling terpenting. 

Mata merupakan organ tubuh yang bekerja keras dalam setiap kegiatan manusia terutama pada saat bermain game mata di paksa untuk fokus di satu objek tanpa pengalihan oleh sebab itu tanpa mata kita tidak akan bisa leluasa beraktivitas. Maka dari itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. 

Menjaga kesehatan mata sangatlah penting adapun beberapa Trik yang bisa saya bagikan agar mata tidak mudah kecapean saat bermain game yang terlalu lama.

Jika kalian sering merasakan bagian mata terasa panas, perih, gatal mata menjadi merah itu merupakan salah satu tanda bahwa mata anda sedang  kecapean atau kelelahan.

 Terapi untuk memulihkan mata yang sedang kelelahan bisa dengan cara yang paling sederhananya yaitu dengan cara merileksasi mata dengan istirahat sejenak dari game atau dari handphone selama 15 menit, Perlu kalian ketahui saat mata sedang kelelahan jangan pernah melakukan mengusap mata atau mengucek-ngucek mata hingga berlebihan.


Cara Sederhana Agar Mata Tidak Mudah Kelelahan

Berikut Trik Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menjaga Mata Agar Tetap Sehat dan Tidak Mudah Kelelahan !!!!

1. Bagi Pecinta Game Atau yang biasa di sebut Gamers Biasakan Untuk sering mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A yang Tinggi seperti Apel, Anggur, Buah Kiwi, Mangga, Nangka, Jeruk, Jambu Biji, Pepaya, Melon, Markisa, Tomat, Semangka, Kurma, Alpukat, Blewah, Nanas, Kesemek, Wortel dan Labu.

2. Jangan pernah lakukakan mengusap mata hingga berlebihan atau terlalu kasar.

3. Gunakan Kacamata Anti radiasi dan penangkal debu.

4. Biasakan Konsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Lemak Omega-3 yang tinggi bisa anda jumpai dari makanan yang biasa kita konsumsi bagi yang menyukai sayur mayur seperti bayam, brokoli, bunga kol, kale, ikan salmon, telur, margarin, susu, olahan susu dan susu nabati serta jus.

5. Konsumsi juga Vitamin C dan vitamin E karena merupakan antioksidan yang kuat dan hampir 70 persen orang di usia 30 tahun tidak mendapatkan asupan vitamin yang cukup lagi.

6. Yang terpenting jarang terlalu sering bermain memandangi handphone dan kurangi bermain game.

7. Pada pagi hari lakukanlah olah raga pagi gunanya untuk merileksasikan organ-organ tubuh kita terutama mata, untuk melihat pemandangan-pemandangan taman hijau.

Itulah Trik yang bisa kalian lakukan dalam menjaga kesehatan mata dan bisa anda praktikkan di kehidupan keseharian anda, Teman Sehat. Semoga sukses dan sehat!

Jika kalian sudah jalani beberapa cara menjaga kesehatan mata di atas, namun kesehatan mata Anda masih tetap begitu saja bahkan menjadi buruk kondisinya, sebaik nya segera periksakan kondisi mata Anda dengan Dokter spesialis mata, untuk mendapatkan penanganan yang tepat.


Baca Juga :


Jika artikel ini bermanfaat boleh kalian sebarkan di media sosial anda, Thanks To...
Previous Post
Next Post

0 coment�rios:

Silahkan Berkomentar Untuk Kemajuan Postingan Blog